MENYEDIAKAN ALAT-ALAT MUSIK TRADISIONAL (HOME INDUSTRI) : KENDANG JIMBE, KENDANG JAWA, KETIPUNG DANGDUT, BONGO, TERBANG, MARAKAS, DLL

Senin, 28 Maret 2011

BERANDA

SEJARAH JIMBE di INDONESIA

Kendang Jimbe merupakan kendang dari AFRIKA dan populer di Indonesia tepatnya di Kota Blitar, karena tidak bisa melafadzkan Zimbabwe, negara asal kendang tersebut, dengan dialek jawa lahirlah lafadz JIMBE dan populer hingga saat ini. Kendang Sentul atau Kendang Jimbe didalam pembuatannya haru melalui beberapa proses produksi. Kayu Mahoni, merupakan bahan baku utama yang dipilih. Batangan–batangan kayu Mahoni besar oleh para pengrajin di bilah menjadi potongan kecil-kecil seukuran kendang Sentul. Potongan kecil-kecil itu kemudian masuk dalam proses yang dinamakan pembubutan (dari kata dasar bubut), untuk di bentuk menjadi Kendang. Dari proses pembubutan kendang yang masih berbentuk mentah kemudian di haluskan, di sempurnakan dan sekaligus dipercantik dengan Motif-motif yang lebih cantik dan menarik, melalui motif ukir-ukiran ataupun Carving dan Painting yang sangat eksotik dengan sentuhan–sentuhan seni para pengrajin. Kendang Sentul atau Kendang Jimbe pun telah memiliki bentuk yang cukup menawan.

Pada bagian ini kendang kemudian di politur dan dicat sesuai dengan karakter yang diinginkan. JIMBE - JIMBE yang kami produksi memiliki karakteristik Khusus, diantaranya :
1. Djembe/Jimbe yang kami produksi adalah Standar PLAYER / Profesional Djembe Kualitas AFRIKA (di mana  instrument ini berasal)
2. Bahan - Bahan yang kami pergunakan adalah Kayu MAHONI dan kayu NANGKA yang berkualitas tinggi ,Kami mempergunakan Tali yang Berkualitas Tinggi khusus untuk JIMBE , untuk Membran/Kulit JIMBE dapat dipesan sesuai keinginan anda (Menggunakan Kulit domba / membran drum > kami selalu merekomendasikan Membran / kulit yang berkualitas tinggi >> baik secara suara dan daya Tahan membran/kulit)
3. Kami menjamin Kualitas Suara ( High / middle Tone ( selera )) yang sempurna dan Hasil finishing yang baik.
4. Berbagai Motif body Jimbe antara lain : Jimbe Polos,  Jimbe Carving dan Painting serta Jimbe Ukiran dan akhirnya akan dilapisi oleh Politur, Jimbe-jimbe kami dapat dipesan sesuai selera dan keinginan anda.
5. Kami memberikan harga yang jauh lebih "TERJANGKAU" daripada harga JIMBE PROFESIONAL yang tersedia di Toko-Toko Musik dengan kualitas Profesional JIMBE.

PRODUK-PRODUK LAIN DI UD. BERKAH JAYA :
KENDANG JAWA  -
-  KETIPUNG DANGDUT  -
-  BONGO  -
-  TERBANG  -
-  MARAKAS  -










UD. BERKAH JAYA
BERUSAHA MEMBERIKAN PELAYANAN TERBAIK & PRIMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar